Obat Penambah Darah Dari Sayuran Dapur Masak

Obat Penambah Darah Dari Sayuran Dapur Masak – Apakah anda sekarang ini lagi mengalami darah rendah atau darah berkurang (anemia) ?? Kalau benar begitu, anda berada di tempat yang tepat untuk menambah darah anda dengan Cara Alami Tradisional dari sayur-sayuran yang kerap kita pakai sebagai perlengkapan Resep Masakan kita sehari-hari. Tetapi pembahasan kali ini bukan untuk urusan dapur melainkan untuk suatu Pengobatan Darah Rendah dari bahan-bahan urusan dapur.

sayuran-penambah-darahPada umumnya sayuran yang mengandung zat besi tinggi berwarna hijau gelap, contohnya seperti bayam, sawi, dsb. Berikut beberapa Makanan yang bisa menambah darah dari sayuran yang bisa kamu konsumsi rutin tiap harinya.

  1. Bayam – Bisa dikatakan termasuk sayuran penambah darah dengan kandungan zat besi tinggi. Bayam bisa menjadi makanan penambah darah untuk Ibu Hamil dan wanita yang mengalami anemia saat menstruasi. Biasanya bayam diolah menjadi sup segar. Akan tetapi, pastikan kamu tidak mengonsumsi olahan sayur bayam yang sudah didiamkan selama 5 jam. Kenapa? Sebab berpotensi menjadi racun akibat sudah berinteraksi dengan oksigen.
  2. Sawi – Sayur hijau kaya zat besi selanjutnya ada sawi. Sebenarnya sawi ada dua jenis, yaitu sawi hijau dan putih. Akan tetapi menurut Dr Oz, sawi hijau mengandung zat besi yang lebih tinggi dibanding sawi putih. Dalam sawi tidak hanya terkandung zat besi dan vitamin saja, tetapi ia juga memiliki kandungan mineral lengkap. Sebut saja seperti kalium, potasium, fosfor, selenium, magnesium, dan masih banyak lagi.
  3. Kangkung – Banyak orang yang menganggap kangkung bisa membuat tubuh lemas dan lelah, padahal faktanya demikian. Justru kangkung memiliki kandungan zat besi tinggi yang dapat mengatasi lemas akibat anemia. Maka dari itu, mulai sekarang jangan ragukan sayur hijau satu ini. Biasanya kangkung diolah menjadi berbagai hidangan super lezat. Salah satu olahan kangkung yang cukup diminati adalah tumis kangkung.
  4. Daun Datuk – Masih seputar sayuran hijau, berikutnya ada daun datuk. Sayuran ini memiliki beragam kandungan mineral alami dan zat besi. Beberapa kandungan mineral alami seperti fosfor dan kalsium dipercaya sangat baik untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang.
  5. Bunga kol (kembang kol) – Sayuran berwarna putih kehijauan ini sangat mudah didapatkan. Biasanya bunga kol dijadikan sebagai lalapan saat makan Masakan Ikan atau olahan daging. Kandungan gizi dalam bunga kol setara dengan kandungan brokoli, dimana ia sangat baik untuk mengoptimalkan regenerasi sel darah merah. Ada juga kandungan lain yang tak kalah penting seperti protein, kalium, kalsium, niasin, dan thiamine. Kandungan nutrisi semacam inilah yang membuat kembang/bunga kol cukup disarankan bagi penderita anemia.
  6. Kacang hijau – Beberapa ahli masih dilema mengenai manfaat kacang hijau untuk anemia. Ada yang mengatakan kacang hijau memiliki kandungan asam folat dan zat besi tinggi yang dapat meningkatkan hemoglobin dalam tubuh. Tetapi, ada pula ahli yang mengatakan kandungan fitat dalam kacang hijau justru dapat menghambat penyerapan zat besi. Maka dari itu, sebelum mengonsumsi kacang hijau ada baiknya konsultasikan kepada ahli gizi dulu.
  7. Kacang Almond – Kacang almond sangat sering dikonsumsi saat diet. Berbeda dengan kacang lain, kacang ini memiliki jumlah nutrisi yang lebih lengkap. Di dalamnya terkandung vitamin, lemak baik, serat, antioksidan, mineral alami, dan lain sebagainya. Untuk mencukupi kebutuhan zat besi setiap harinya disarankan mengonsumsi minimal satu ons kacang almond. Kamu pun bisa berkreasi dengan mengolah almond menjadi berbagai cemilan lezat.
  8. Kacang Polong Kering – Meski kandungan nutrisinya tidak selengkap almond dan kacang hijau, tapi kacang polong sudah terbukti ampuh untuk menambah darah. Tak ada salahnya ngemil kacang polong kering di waktu bersantai ria. Namun jangan berlebihan, sebab konsumsi kacang berlebihan kurang baik untuk Berat Badan.

Baca Juga: Tips Cara Membesarkan Payudara Alami Super Ampuh

Nah… itulah beberapa manfaat dari sayuran yang bisa menambah darah kita yang sedang turun dan semoga artikel tentang Obat Penambah Darah Dari Sayuran Dapur Masak bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semuanya yang membutuhkan penyembuhan darah rendah secara alami. 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Kritik & Saran Anda Yang Kami Butuhkan.
Silahkan Berkomentar Dengan Bijak Sesuai Topik Pembahasan
Janganlah Berkomentar Menyertakan Link Aktif atau Tindakan SPAMER.
Terima Kasih atas Partisipasinya

Ikuti Kami Terus di Facebook - Twitter - GPlus

Designed by Free Wordpress Themes and Sponsored by Curry and Spice
Shares